26 Juni, 2008

Survey Kali Pertama


Pertama kali saya melakukan survey sekitar bulan agustus 2007 yang lalu, kebetulan waktu itu ada penelitian salah satu Dosen di FISIP yang bekerjasama dengan Bank Indonesia. Jumlah kuesioner 15 eksemplar.
Kebetulan lokasi surveynya ada di sekitaran Kampus juga, jadi ga seberapa berat, sambilan saja pikirku. Diberi waktu 2 hari untuk menyelesaikan 15 kuesioner tsb, inilah kali pertama saya terjun kedunia survey.
Metodenya ga terlalu rumit, jadi surveynya ga terlalu berat. Asal punya tabungan di Bank Syariah atau Bank Konvensional, orang itu bias di jadikan responden. Mudah bukan? Apalagi dizaman sekarang, rata-rata orang punya rekening semualah di Bank (meski ga ada isinya atau jarang di isi). Adapun tema penelitian ini adalah tentang persepsi antara Nasabah Bank Syariah dengan Nasabah Bank Konvensional terhadap pelayanan dari pihak Bank.
Survei ini saya kerjakan sesuai dengan waktu yang diberikan (2 hari). Banyak pengalaman yang saya dapatkan dari survey pertama saya ini.
Dah dulu ya? Sampai jumpa lagi di survey saya berikutnya….

Tidak ada komentar: